Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Flashback Story - Zoom Meet Agrotek 2014

Masih terngiang ngiang aja suasana virtual zoom kemarin malam. Rasanya begitu cepat dan terlalu sedikit waktu yang disediakan. Beuhhh... padahal jika ditelaah itu ternyata 5 jam men.

Start jam setengah 6 udah bisa join. Finish 11 malem lebih. Lamaa juga yaaa. Klo aja itu main PS lumayan bayar 20rb. Bisa buat sekali makan di warung bu yuni. Sekali makan berdua wkwkk

Selamat siang bray bray guee..kembali lagi kalian membaca diary blog pribadi gue siapa lagi kalo bukan Idos si doyanyerocos..brummmmb.

Masih berkelanjutan diary gue yang telah selesai sebelumnya. Pada part 2 gue nulis cukup banyak. Gue cukupkan karena takutnya yang baca pada puyeng. Mudeng kaga ngantuk iyaa.

Makanya gue cukupin, juga karena gue mau lanjut kerja yakan. Ntar gue dikira kesurupan nulis sambil ketawa ketawa sendiri. Gilaa lu yaaa

Gue rencana mau nulis diary ini dibikin per part. Bukan sparepart. Motor itu beoon.

Jadi biar lebih tertata rapi. Meskipun gue sendiri gatau perbedaan masing masing part nya apa aja. Yang jelas gue cerita semau jari gue aja udah. Serah lu dahh serah lu dos dah atau seserahan aja dos lah.

Hah SESERAHAN? Merit lu.... braaaaaaaa mangap.

Kali ini gue nulis diary posisi lagi duduk manis. Gaada kerjaan juga di area yang gue pegang. Udahlah daripada gabut bete ga jewlaaas yakan. Mending gue manfaatin buat nulis diary.

Ya dikit dikit ngomongin orang melalui tulisan sih. Hahaa yaallah berdosa banget gue jadi orang. Tapi insyaallah baik baik kok. Kalo ada yang jelek paling tentang si ateng doang yang slengean. Hahaa

Canda teeeeng...

Gue masih teringat betul beberapa celotehan yang keluar dari mukut mulut temen agrotek semalem. Yang membuat gue itu pengin nulis terus. Gilaa banget emang si temen temen kampus. Udah lulus masih ajaaa inget momen momen dulu.

Rasanya itu gue pengin ketawa dan membenarkan emang bener adanya jikalau pas kuliah dan setelah bekerja itu pasti dunianya berbeda. Itu bener. Tapi klo rasanya ini epic banget karena doi ngomongnya langsung didepan orangnya. Anjirrr..

Pada sesi flashback story kemarin maleem. Gue yang perhatiin temen temen pada curhat curhatan gitu. Gue denger si hilman itu ngomongin si windu. Bahwasannya kini si windu telah menjadi manusia seperti pada umumnya manusia.

Gue pikir anjirrr.. emang si windu bukan manusia maannn. Hahaa

Tapi for you info gaess. Jadi kebanyakan dari semua mahasiswa yang dulu kuliah bareng itu. Kita sepakat. Bahwa si windu ini bener bener cerdas banget di kampus.

Doi cewe. Iyaalah namanya juga windu. Kalo cowo itu namanya wandi. Nama lengkapnya winduningsih. Sorry ya klo gue salah. Gue harap sih bener yaa tau nama lengkapnya.

Jadi mudah gue sebutin pas ijab qobul.. gubraaggg.. wkwkk paanseh.

Gue mau ceritain dulu tentang si windu dari pengamatan gue idos si doyanyerocos semasa masih kuliah gaes.. kalo ada salah salah dikit gapapa yaa wajar. Namanya juga falsafah ehh maksudnya flashback. 

Si windu ini orangnya gesit, rajin, cerdas, pinter bNget baik dikelas maupun diluar kelas. Lebih lebih disaat ada praktikum. Hampir kebanyakan temen temen itu mengkiblatkan doi sebagai sumber awetaan laporan praktikum.

Paling tidak laporan yang doi buat itu bisa jadi bahan contekan paling sedaaaap. Karena disaat yang lain mengerjakannya asal copas tanpa mikir dua tiga kali. Tapi gue jamin si windu ini sebelum copas doi mikirnya bisa sampe sepuluh kali.

Gila ga tuh.

Gue yang sekali mikir ajaa puyeng. Lah diaaa... sepuluh kali gaes. Kalo aja itu si windu cowo. Umur 30 botak plontos kaya pentol. Percaya deh. Gilaa. Mikir sampe sepuluh kali. Untungnya rajin sholat itu si windu makanya allah menjadi wajah dan rambutnya.

Dari segala kemumetan dan kepuyengan saat mengkopas awetan laporan praktikum. Alhamdulillah ya win lu rajin ibadah. Hehee gue jadi semakin semangat untuk rajin ibadah win.. Kan pepatah mengatakan jodoh adalah cerminan diri.

Ehhm. Tau dong kalo gitu maksudnya gue apaan. Hehee pis.

Nah selain si windu ini sebagai kiblat awetan laporan praktikum. Doi juga bisa menjadi panutan dalam sebuah kelompok gaes. Beuhh percaya ga percaya deh.

Gue yakin se kampus unsoed bakal setuju. Ketika lu satu kelompok praktikum sama si windu. Auto aman. Nilai lu minimal B lah. Meskipun lu di kelompok itu Cuma jadi pojokan kulit pisang. Lu bakalan aman. Karena ada sang pahlawan. Jengjereeeng WINDU WONDERWOMEN.

Kenapa gue bisa ngomong begitu. Karena dalam sebuah kelompok praktikum waktu kita ke pantai cilacap. Gue yang jadi pojokan kulit pisangnya gaes. Aseli. Untungnya dikelompok ada si windu dan sindrom winticha. Beuhh duet duet udah tu mereka berdua.

Windu vs winticha.... itu ibarat pemain bola ronaldo vs messi dahhh.

Anjritt guue nulis sendiri ketawa ketawa sendiri sialan wkwkk.. gue jadi inget itu gimana bahayanya si winticha waktu masih kuliah bareng. Bener bener layak dia mendapatkan Ballon d'Or dahhh. Anjaayyy.

Demi apapun selama gue di kelompok itu, gue ga ngapa ngapain. Analisis kaga. Ngerjain laporan praktikum kaga. Cuma numpang nama sama nim dah. Ehh tau tau pas nilai mata kuliah keluar.

Jebreeedddd...

Nilai praktikum gue braaaayyyyyy. Anjaayyyy... bener bener lu win. Youre is the best dahh.. dan sebenarnya masih banyak lagi gaes tentang si windu ini.

Si hilman ga salah ngomong emang. Kalo sekarang si windu bener bener jadi manusia sekarang. Karena windu sendiri yang bilang kalo sekarang itu buat belajar cape lelah males bla bla blaaa bwahbwahhh mancrot iler gue ngomong bla bla pake iqlab.

Mendengar kata kata itu keluar dari seorang windu. Gue langsung insecure dong. Anjaayyyy sambil melongo. Seorang wonderwomen pada jamannya. Setelah bekerja aja sekarang bisa bilang begitu.

Apalagi gue taeeekkkk.. yang Cuma jadi pojokan kulit pisang. GilA malu banget gueee. Mana gue sampe sekarang mikir 10 menit ajaa ngantuknya sampe 5 jam. Wkwkwkkk

Belajar 10 menit gaes, ngantuk, terus gue tidur. Harapan gue. Gue tidur ya setengah jam cukup lah. Ehh tau taunya ber jam jam tidur. Wkwk parah parah si idos.

Parah juga si hilman ngomong si windu udah jadi manusia di depannya. Itu epic banget gaes. Gilaaa. Gue sampe geleng geleng kepala. Respect for you hilman. Lu berani banget. Mentang mentang lu udah ga ketemu lagi sama si windu di praktikum. One again respect for you maann..

Ada lagi gaesss moment yang menbuat gue itu menjadi diri gue seperti dulu kala. Itu waktu masih dalam sesi flashback story sih. Dan itu tertujunya buat gue. Gue yang dalam kondisi ngantuk kala itu. Di suruh stand up comedy coba. Anjirrrr...

Apa salah dan dosaku sayang.

Otak dodol gue langsung berfikir. Ini pasti semua yang hadir pada melototin gambar gue di virtual zoom. Gue yakin, radja punya judul lagu judulnya Yakin. Ada juga judul yang lain Tulus dan Jujur.

Woy ga nyambung woy wkwkk seperti itulah ketika gue diliatin banyak orang. Mana ada si tahi lalat lagi yang jadi MC. Gue gatau dia liatin gue atau tidak. Tapi yang jelas pas mc doi bilang yah ditungguin nih firdaus.

Itu gue pengin melayaaang men. Gilaa. Itu bisa bikin gue ngefly. Lebih ngefly daripada lu minum jack daniel satu botol. Gila itu langsung menusuk dinding telinga gue men.

Dari sekian banyak suara Cuma suara doi doang yang menusuk di telinga gue. Sampai membuat gue gemeteran dan salting. Anjir goblok ini Cuma di video zoom. Gimana langsung....

Mati gue kee.. ahh itu rasanya jleb banget gue ditungguin sama lu.

Terus gue bilang, gue gerogi denger suara rike. Ehh di video doi nyengir. Mana tahi lalatnya semakin nyata woy. Wkwkk dulu kurang nyata samar samar gitu, sekarang menjadi semakin nyata itu tahi lalat dibibir.

Gue gapernah tau sumpah kalo temen itu tau gue pernah ikutan standup comedy di Purwokerto. Jadi emang bener sih. Gue pernah gabung di komunitasnya. Tapi itu berlangsung hanya beberapa bulan saja. Tidak berlangsung lamaa.

Pernah openmic satu kali dalam sebuah acara yang diadakan oleh Bank Indonesia. Tapi hasilnya bukannya pecah ketawa. Tapi garing anjirr. Gue gabisa standup. Nyatanya gue gagal.

Payahnya gue. Harusnya kegagalan itu harus dimanfaatkan sebagai bara yang membangkitkan semangat api. Bukannya kita semua pernah denger kegagalan adalah kunci keberhasilan. Nah gue justru lemah. Gagal bukannya mau coba lagi tapi malah down. Payah lu dosss.

Padahal untuk bisa tampil disitu tuh ada audisi dulu gue inget banget. Nah pada saat audisi juri bilang itu lucu banget. Dan layak buat ditampilkan di acaranya Bank Indonesia itu. Dari 30 lebih peserta. Hanya ada 10 orang yang dibawa. Itu termasuk gue gaes.

Gue gagal dalam openmic waktu itu.

Nah yang ga habis gue pikir itu. Gue pikir temen temen agrotek itu tidak ada yang tau akan hal ini. Ehh ternyata mereka tau anjirr. Sampe sampe gue disuruh standup coba kemari  malem.

Ya guee bingung lah mau ngomongin apaan.. entar garing malah krik krik. Mana ada si rike lagi yaaampun. Gue denger suaranya aja udah melting. Apalagi klo sampe dia liatin gue. Mati.........

Gue menjadi seperti dulu kala, karena ketika gue ketemu momen seperti ini tu gue langsung gemeteran gue gerogi dan deg degan parah. Itu sama seperti dulu gaes. Padahal udah bertahun tahun gue mencoba merubah hal tersebut. Ternyata tidak bisa. Gue masih sama.

Dan pada akhirnya gue bilang aja ke temen temen gue gabisa standup. Kalo kalian mau, kalian mampir aja ke diary blog pribadi gue. Soalnya gue ga lihai dalam berkata kata tapi lihai dalam membuat diary. Gue medok kalo ngomong bahasa Indonesia. 

Medoknya gue parahh banget. Terkesan membingungkan bagi pendengar. Makanya gue ga luwes ketika ngomong apalagi standup yang harus mikir sebelum ngomong. Pas gue bilang suara gue medok ehh taunya disautin sama rike.

Ahh kee gue ga kuat serius deh wkwkkkk sial gue gabisa berubah.

Doi bilang. Gapapa dong itu kan bisa jadi ciri khas kamu us suara medoknya. Meskipun gue udah di support sama doi. Tetep aja gue gerogi dan memilih untuk lanjut saja ke sesi berikutnya. Heheee

Tapi gue sempet kasih tau diary blog gue. Itu antara hidup dan mati. Diary gue bakalan dibaca sama banyak orang. Yaampun kenapa lagi sama diri gue. Gue ngasih tau tapi gue malahan malu.

Seketika udahlah bodoamat. Lu harus PD dos. Gaboleh cemen terus kaya gini. Gaboleh. Harus bisa glow up. Hah? Cantik dong. Wkwk maksud gue harus bisa up gitu loh. Harus bisa bangkit. Gaboleh berpikir seperti itu terusssss. Bismillahhh.

Parah banget ya gue kalo nulis diary kaya ga ngotak. Bisa panjang banget. Gue aja yang nulis. Bacanya sampe puyeng wkwkk gimana lu yang baca. Sorry yaa semoga bisa menghibur.

Masih banyak yang mau gue ceritain. Lanjut ke diary sebelah gaess..

Thankyouu for reading..

See you next my story.. byebyeee...

Posting Komentar untuk "Flashback Story - Zoom Meet Agrotek 2014"