Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sharing Tentang BUMN, PNS, S2, dan Wirausaha - Zoom Meet Agrotek 2014

Setelah ceritain si windu. Ada beberapa anak yang pengin gue ceritain juga. Entah ini cerita gue pribadi. Atau mungkin juga banyak yang sama merasakan. Sama seperti yang gue rasakan.

Yaapsss... mungkin kah ini cintaaa? Jreng jreng jreeeeeng….

Selamat malam bray bray guee..kembali lagi kalian membaca diary blog pribadi gue siapa lagi kalo bukan Idos si doyanyerocos..brumbb.

Rasanya berat sekali untuk menceritakan sebuah perasaan dalam diary ini. Gue merasa berat karena. Dikhawatirkan ada yang baper dengan tulisan gue ini. Gue harap jangan sih. Karena ini hanya cerita khayalan belaka.. wkwk bukan ngehayal sih. Tapi fiktif belaka.

Real hanya saja tak bisa gue ungkapkan dengan suara. Cukup dengan kata kata tersurat. Gue pernah suka sama diaaa. Aseeekk.

Sebentar lagi gue mau pulang kerja. Seharian penuh gue merasakan gabut dikerjaan. Kerja gini amat yaa. Alhamdulillah ga tiap hari ini dan ga tiap bulan juga. Sekali kali lah gue gabut seharian. Modal absen doang ehh di gaji.

Anjaaaayaaaaani... anjayidosssss...

Rencana gue sepulang kerja gue pengin tidur cepet gaes. Jujur aja gue cape banget kurang tidur. Pikiran juga tak tenang. Apalagi kemarin setelah melihat tahi lalat. Gue semakin kepikiran dan bertanyaa.

Dia single apa jomblo yaa ?

Bedanya single sama jomblo apa sih ? . . . . . . . . GAK ADA.

Gue pengin nanyain kan doi sekarang sendiri apa udah ada yang punya. Emang kenapa dos. Gapapa sih nanya doang. Laahhhh... skip skip.

Lagian kalo doi single juga kan belum tentu doi sedang OPEN HEART. Anjir pikiran lu udah ke OPEN BO aja. Positif woyy.. maksud ane itu doi kalopun dia single kira kira sedang membuka hati atau tertutup. 

Siapa tau dia habis kecewa berat kan jadinya tutup hati dan mati rasa. Kalopun sedang membuka hati pun. Doi pasti memilah memilih dong. Ga sembarangan cwo bisa masuk ke hatinya. Tentu yang sesuai dengan kriteria yang doi harapkan.

Ngomongin apaa sih gue ini udah di skip pulaa. Hehe. Gatau jari gue

Gini gaess...

Disini gue mau lanjut nulis diary tentang temen temen agrotek 14 yang kemarin sukses ngadain virtual zoom. Acaranya keren banget. Simpel namun berkesan.

Dan cukup mengobati rindu yang sedan merindu. Gue jujur aja rindu sama temen temen kuliah. Gue rindu suasananya. Gue rindu berisik berisiknya. Apalagi pada saat asistensi praktikum. Bhayyy itu udah kaya pasar ikan asin. Rame benerr.

Gue juga merindukan suasana ospek. Gimana rasanya di ospek. Rasanya seperti anda menjadi laronmen. Anying banget. Gimana ga rindu. Itu tuh momen pertama kali kita saling tatap di kampus gaes. Setelah melewati proses pendaftaran yang rumit.

Ada juga yang sampe nembak pake duit supaya bisa masuk ke kampus. Demi apaa. Demi mereka bisa lanjut kuliah entah karena gengsi orang tua atau pribadi. Yang penting kuliah yang bener yaa. Jangan bandel

Inget kata mamah...

Disini gue mau ceritain momen saat beberapa temen alumni kampus gue itu berbagi cerita. Ada beberapa kategori sih. Dan ini menarik banget buat di dengarkan.

Seperti temen temen yang bisa masuk kerja di BUMN, jadi PNS, bisa kuliah Magister atau S2, dan temen temen yang udah bisa buka usaha. Keren gaa materinya. Keren banget gaess..

Karena ini tentunya akan menjadi informasi yang sangat berguna buat kita semuanya. Ada temen butuh info BUMN bisa dapet infonya. Yang butuh info CPNS bisa dapet infonya. Begitu juga info info lainnya.

Gue misalnya. Gue berharap banget bisa dapet info seputar lanjut kuliah S2. Kebeneran banget temen gue kan ada yang lanjut S2 di Inggris. Doi berkesempatan hadir disini. Namanya aulia. Pas banget dong dengan apa yang gue butuhkan.

Tak lupa di sesi itu pun gue melakukan tanya jawab meski sedikit waktu. Tapi cukuplah untuk membangkitkan kembali semangat dijiwa. Asseeekkk... selebihnya bisa tanya tanya by japri. Jadi lebih luwes.

Waktu sharing info masuk kerja BUMN gue masih inget. Ada aridana sama tumio. Jujur aja keduanya gue ga kenal akrab gaes. Gue Cuma kenal sebatas tau nama doang. Dulu oh yang namanya tumio ini dan aridana ini.

Kalo si aridana gue sempet kenal banyak si. Pas ngobrol ngobrol karena kebetulan kan doi satu peminatan sama gue di kuliah. Tapi ya gak tau banyak sih. Gue taunya cewenya itu cakep parah udahh. Gada obat.

Ada obat kalo cewenya lagi sakit flu dan batuk bisalah dikasih bodrexin. Biar puyengnya ilang. Batuk pilek woy bukan sakit kepala. Oh iyaa lupa hehe.. yaudah kasih bodrex flu dan batuk dong biar cepet sembuh.

Aseli ini cewenya mas aridana itu kalo aja gue jadi aridana. Gue nikahin setelah lulus kuliah. Resiko men. Punya pacar cantik tapi ga dinikah nikahin. Resiko ditempat pas udah sama sama kerjanya.

Bisa jadi guenya kecantol cewe lain. Bisa jadi doi yang kecantol cwo lain. Ini misal aja mas aridana wkwkk. Misal gue jadi cowonya. Sayangnya kan mustahil wkwkk. Kalian udah serasi banget udah.

Semoga kalian langgeng dengan hubungannya dan sama sama berkomitmen. Farahiya cantik. Bisa nyesel ntar klo lu tinggalin. Bisa bisa brewok lu gamau tumbuh lagi. Karena kepala puyeng.

Kepala bukannya tumbuh rambut yaa ? Ini apa hubungannya sama brewok anjir... haha adalahhhh. Kepala tanpa dagu tempat tumbuh brewok yaa serem juga jadinya.

Jadi apa ? BATOK KELAPAAAA.. hahaa

Nah sedangkan mba tumio ini. Serius 4 tahun lebih dikit gue kuliah. Gue ga kenal nama tumio. Aseli. Gue baru tau ada nama tumio itu setelah virtual zoom kemarin. Tapi gue kenal wajah nya.

Gue paham muka mukanya. Muka mukanya mahasiswa rajin gue paham. Beda banget gitu sama gue yang ketika kukiah ada matkul ehh malah tidur dikelas. Bangun bangun udah ganti dosen. Gila saking kebonya gue gaada yang bangunin.

Real sih ini gue pengalaman pernah terjadi dikelas.

Saking ngantuknya gue tidur dikelas kan. Gegara malemnya gue pulamg kerja partime. Gue bukannya langsung tidur tapi malah ke gedung C buat wifian. Teleeeee lu nya dos.

Ehh baru inget kalo besoknya ada kelas jam masuk pagi 07:30. Gilaa gue pulang dari gedung C aja jam 4 subuh. Auto gue ga tidur dong. Niat sih nanti tidur di kelas aja.

Tapi ga sampai bablas jugaa fergusooo.. sampe tau tau bangun udah ganti dosen pengajar. Gila banget wkwkkk. Gue gatau apa yang ada dipikiran dosen pertama pas ngajar. Hal apa yang doi lakuin gue sama sekali ngga tau.

Untungnya kan gue tidurnya kaga ngorok sih. Jadi silent. Cuma kadang mode getar kalo lagi ngulet dikit. Sampe bunyi ngegg ngeeg ngeeg. Bunyi apaan ini. Getar hape kah. Bukan. Tapi gue ngulet wkwk

Pas gue liat si tumio ini. Gue baru ngeehh wah ternyata cewe ini yang dulu pernah aku liat namanya Mbak tumio toh. Yayayayayaaa.

Selanjutnya ada yang sharing mengenai PNS. Ada mas bewok dicky bahrul kiroooom. Sharing yang doi sampaikan buat gue berguna banget si terutama pejuang cpns. Pasalnya ada beberapa hal yang gue baru tau kan dari seleksi CPNS itu.

Selama ini yang gue tau itu klo CPNS yaa tinggal ikut ujian sebagaimana mestinya. Jika nilai bagus bisa lolos. Bila tidak yaudah gagal. Ternyata tidak hanya itu saja ferguso.

Menurut dicky, cpns ini lebih mirip ke SBMPTN jadi ada tahapan tahapanya sebelum lolos. Ada tes SKD SKB sampai tes kompetensi. Gue gatau gimana benernya. Tau yang gue tangkep itu sih.

Jadi setelah lolos SKD bukan berarti udah lolos cpns. Masih ada tahap berikutnya. Dan terkait penerapannya. Setelah lolos jadi PNS doi lebih banyak sosialisasi nya dibandinh teori. Jadi buat yang terbiasa ikut organisasi ketemu dengan khalayak ramai. Mereka lebih worth it.

Dibandingkan yang dikampus biasa biasa saja. Tidak terbiasa bercengkerama dengan kabanyakan masyarakat. Luar biasa sekali braayy. Gue jadi semangat buat daftar cpns lagi. Gass ahh..

Terus ada sesi juga sharing sharing temen temen yang udah punya usaha gaess. Ini menurut gue pribadi. Lebih keren dari pegawai BUMN maupun PNS. Karena gue yakin. Menjadi pengusaha lebih banyak diimpikan banyak orang.

Meskipun pada akhirnya sebagai jalur tikus banyak yang melarikan ke CPNS, BUMN, maupun bekerja di perusahaan swasta. Tapi dengan memiliki usaha sendiri ini. Kita hanya akan diatur diri sendiri. Berhasil tidaknya. Berbeda dengan menjadi seorang pegawai.

Kebetulan yang ngisi sesi ini tuh temen gue. Dan gue kenal mereka. Jadi gue ga asing dong. Ada si deni, abi, dan dika kalo gasalah. Gue lupa sih siapa aja. Ingetnya mereka doang. Tapi kayaknya bener.

Yang bikin gue kaget itu gue ga habis pikir. Kok bisa ya mereka udah bisa punya usaha. Rahasianya apa gitu. Apa mereka punya duit banyak apa mereka punya banyak temen apakah mereka disukai banyak wanita. Gue rasa yang terakhir ga nyambung. Hehehee 

Untungnya mereka berbagi tips dan masukan dong buat temen temen yang pengin membuka usaha mandiri. Intinya yang harus dibangun adalah personal branding dan mental yang kuat.

Harus punya branding dulu arahnya mau kemana usaha apa yang mau kita kerjakan. Nah darisitu barulah mental kita harus dijaga tidak boleh goyah. Kalo gue bisa nambahin sih ada satu yang harus dibangun. Yakni relasi. Karena relasi itu penting banget men dalam suatu usaha.

Wwweeeiishh firdaus mantap mantap... muka songong kaya ateng.

Kurang lebih itu si yang gue tangkep dari beberapa materi yang disampaikan. Gue yakin temen temen yang lain punya pandangan lain daripada gue. Cuma dari sekian banyaknya peserta yang hadir. Serius demi apapun gue ga bohong. 

Kok gue Cuma fokus sama Mc nya ya, Rikeeeens. Wkwkk parah.

Ada juga si yang gue pantengin dan gue pantau. Azeekkk. Siapa tuhh. Ada dehh. Lain kesempatan mau gue ceritain. Tapi sekarang gue lagi usaha dulu. Kali aja udah siap ke KUA. Hahaa gacor bedddd.

Yang ngeselin dari semua sesi ini Cuma satu bagi gue. Tiap kali gue mau nanya. Ehh taunya udah dicukupkan sama rike sama si ateng. Gue yang pas dikasih kesempatan bertanya malah diem.

Itu bukan berarti gue diem gak mau bertanya budimaaaan. Tapi gue lagi mikir. Gue mau nanya apaa yang sekiranya gue butuhkan. Karena sekarang kan momen tanya jawab adalah kebutuhan yang kita perlu cari. Buat apa hanya sekedar nanya ga jelas.

Karena sekarang kan bukan jaman kuliah lagi. Yang setiap ada pertanyaan akan mendapat nilai ples dari dosen. Nanya aapa aja. Ga jelas pun tetep dapat nilai ples. Heran gue sama dosen dosennya.

Nah waktu gue mau nanya itu sesinya mas aridana sama mba tumio. Ehh taunya dicukupkan. Ngeselin batttehh. Terus pas wirausaha juga. Gue baru mikir mau nanya udah gue siapin ehh malah dicukupin.

Gue baru tau kalo rike ini cukup ngeselin. Apa guenya yang lola yaa. Loading lama. Kelamaan mikirnya buat nanya. Jadi waktunya habis dehh. Hahaha iya kali kayaknya guemya sih.

Untungnya pas sesi tanya mba aulia dan mba riska. Gue masih bisa ada kesempatan bertanya. Akhirnya gue bisa bertanya juga. Biar ga jadi wayang aja gituloh. Tapi ikut bersuara.

Gue sampe ditanyain sama gopar. Acara apaan dos daning diem diem bae. Gue ketawa ga jelas dong malu guee. Habis mau ngomong apaan. Nah pas gue ngomong barulah si gopar bilang. Mending lah. Wani ngomong.. kamprettt wkwk

Btw gue udah mau balik jam kerja gaess. Daritadi nulis diary mulu. Gue yang nulis panjang kali lebar gue baca sendiri. Ehh puyeng pala gue bacanya. Hahaa... nulis dewek puyeng dewek.

Thankyouu for reading guyss..

See you next my story... byebyeee...

Posting Komentar untuk "Sharing Tentang BUMN, PNS, S2, dan Wirausaha - Zoom Meet Agrotek 2014"