Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Enak Buat Tiduran, Kerja Kosong

Barang sepi, paket bermasalah kosong, kerjaan dikit, dan suasana hati senang. Beuhhh baru kali ini gue selama 3 bulan terakhir merasakan hal seperti ini. Tidak seperti hiasanya yang digugupkan dengan banyak paket bermasalah.

Ammpunn dahh...

Selamat pagi bray bray guee.. kembali lagi kalian membaca diary blog pribadi gue siapa lagi kalo bukan Idos si doyanyerocos.. brummmmb.

Pagi ini sekitar pukul 06:30 gue lagi duduk dibawah mesin konveyor sambil buka buka instagram. Mau ngapain lagi gue juga bingung. Barang lagi sepi, gaada malahan. Jadi kata anak prosesing bisa buat santui tiduran lah sekali kali. Tengik emang mereka..

Iya gimana mereka gak seneng. Inget moment 12.12 kemarin. Astajimmm parah banget itu barang sampe numpuk numpuk kaya gunung kelud. Wkwkk gunung kelud.

Ini aja gue santui dari jam 4 subuh gaes. Gaada kerjaan yang bisa gue lakuin auto yaudahh gue dudukan ajaa kaya gini. Kaki selonjor sambil buka ig buka wa berharap ada chat dari yuli andani. Sehhh yuli andari gaada kabar dari kemarin tauuu. Entah kemanaa doi pergi. Hembb yaudah lahh gapapa, terakhir gue nanyain kabar doang si. Doi bilang baik-baik saja, cukup.

Sambil duduk gue mikir gini. Kalo kosong kaya gini gak gue manfaatin buat menulis rasanyaa tuh rugi bangett waktu gue. Saat gue sibuk gue rindu waktu kosong. Nah sekarang waktu kosongnya udah datang. Harus gue manfaatin dong. Supaya produktif.

Azzeekkk..

Tadinya gue pengin baca baca artikel beasiswa. Tapi baru baca 10 menit aja kepala udah puyeng. Astagfirullah...gimana gue bisa lanjut S2 dosss klo lu tetep begini. Males buat baca informasi penting.

Sebenarnya gue bukan males sih. Cuma rasanya kalo gue baca sekarang takut mengganggu fokus gue. Dalam arti gue jadi ingin segera mendaftarakan diri. Padahal untuk saat ini tidak akan bisa. Mengingat dan menimbang bahasa inggris gue masih belum bisa belum lancar.

Perlu adanya skill bahasa inggris kalo gue pengin dapet beasiswa itu. Insyallah ikhtiarnya tahun depan gue mau ikut kursus bahasa inggris di Pare. Review beberapa tempat sudah dilakukan. Tinggal menunggu waktu yang tepat untuk mendaftarkan diri kesana. Hmmmb.

Paringono sabarr duh gusti, paringono bejo nang uripku.

Gue sambil liat temen temen prosesing tiduran ditempat kerja dalam hati gue berkata. Enak banget ya bang kerjaan kosong bisa buat tiduran. Guee ? Gabisa cuy.

Semenjak gue terintimidasi sama koord team, gue jadi merasa dipager gaboleh ini itu. Hemmb. Ya bukan cuma gue sih, yang lain juga pernah. Tapi karena gue merasa ditegur yaa yaudah otomatis gue harus melakukan perbaikan diri doong.

Guna meningkatkan etos dalam bekerja. Gue mencoba selalu mendengarkan setiap masukan dan penilaian orang lain. Terutama masukan yang sifatnya untuk memperbaiki attitude dan cara kerja gue. Seperti gue yang kadang males bolehlahh kalo sekarang malesnya dikurangin. Sebelumnya slow respon, boleh sekarang jadi fast respon.

Itu semua gue sadari dan gue lakukan karena memiliki kemampuan untuk peningkatan diri atau self upgrading dalam bekerja itu sangat penting gaes. Perusahaan akan menilai seberapa kalian bertahan dengan sebuah teguran dan sejauh mana kalian ingin merubahnya.

Gue pengin sejauh jauhnyaa. Seperti cintanya kepadaku. Yang terasaa jauh untuk ku gapai. Apaa si dosss. Lagi serius bukan bicara cinta.

Dalam hal menggunakan waktu istirahat contohnya. Gue biasanya selalu mengulurkan waktu supaya gue lebih lama untuk tidur. Tapi sekarang gue merasa lebih baik dari sebelumnya, karena gue menjadi ingin selalu ontime dalam menggunakan jam istirahat. 

Tidak terlalu cepat istirahat duluan juga tidak mau lambat dalam kembali ke pekerjaan. Semua terasa sempurna. Booommmmmb.

Biasanya pas dulu ada bang samsul sama bang derry yg selalu bareng mah gue selalu bangun ditelatin. Karna gue tau ntar juga ada yg bangunin, biasanya bang samsul. Heemmmbb. Lagi ngantuk tiba tiba ditarik kakinyaa kan ngeselin.

Contoh yang lain yaitu kebiasaan gue duduk di ruang office. Sekarang udah tak kurangin. Karena buat apa duduk lama lama disana. Sekalinya bantu bantu juga malah disemprot sama bang saimin tengik.

Mana nyemprotnya pake handsanitizer lagi, dikira gue kuman. Jiaancoook wkwwk

Masa niat gue mau bantu malah disuruh ke lapangan. Giliran udah di lapangan malah disuruh balik ke office. Gitu aja terus baang sampe kiamat. Cape karena kerja, bukan. Cape karena bolak baliknya, iya.

Kan janccckkkkk yaaaa.

Tapi sekarang gue udah inisiatif ajalah. Lebih baik gue maksimalkan waktu kerja untuk standby di lapangan. Meskipun cuma duduk mainan hape doang yang penting gue stay di area udah gitu ajaa.

Sama seperti sekarang ini. Kalo dulu pas gue masih baru maah kalo gaada kerjaan gini. Gue rasanya pengin bantuin mereka yang sedang sibuk di office. Ngerjain laporan lahh urusin paket rusak lahh.

Tapi kalo sekarang gue rasa bodo amat. Mereka sibuk kek mereka gabut kek.. yaudah urusan mereka pekerjaan mereka. Yang penting gue udah turuti kemauan mereka. Jadi gue gak salah juga doong.

Meskipun sesekali gue ngerasa berdosa banget kerja gak ngapa2in cuma gini gini doaang. Gabut.. wkwkk sok banget jancook udah gitu gajian tetep full.

Alhamdulillah... rezeki anak sholeehh.

Sekarang gue mending kerja biasa saja sih gaperlu over. Harus inisiatif ini dan itu. Kadang kalo udah diabaikan jadinya males. Padahal pas awal inisiatif gue gede banget. Tapi yang ada kaya ga dihargai.

Jadi yaudah sih ga rugi buat gue.

Pernah gue kasih masukan bagus banget. Tapi dirasaa gaakan disetujui sama atasan. Yaudah gue setidaknya sudah mau berpikir memberikan saran dan masukan. Buat gue bermanfaat karena sudah merangsang kepedulian gue untuk berfikir kritis di perusahaan. 

Sempat berjalan beberapa bulan saja kemudian balik lagi ga dilakuin. Beuuhh sama ajaa yaaa, gue udah mikir keras tp malah ga dikerjain.

Yang adaa gue sampe bete sendiri. Melihat tingkah lakumuu…

Hari ini adalah hari kemerdekaan bagi anak anak prosesing tempat kerja gue wkwkwkk. Karena hampir 3 jam paket sepi banget. Tidak ada proses bongkar yang menguras tenaga. Bisa dikerjakan sambil tiduran. Ihh bngsddd enak banget wkwkwkk. Songong sih.

Dan gue pribadi gak ngapa2in daritadi hahaaa... sering sering gini napaa kan jadinya enak gue bisa santuy selonjoran. Kadang ngulet sambil berdiri trs diliatin anak prosesing, entah kenapa mereka memasang wajah sinis dan gue cuma bisa nyengir. Hehehee

Gue merasa mereka sinis dalam hati berkata. Jancoookk enak banget daritadi dudukan doang sambil main hape kerjanya gak ngapa2in salary lebih besar. Haloooooo gue pusing ini gaes. Saking pusingnya gue gaada kerjaan wkwkwkk anjiir songong banget hahaaa

Thankyouu for rendang... ehh reading gaess..

See you next my story.. bye byee..

Posting Komentar untuk "Enak Buat Tiduran, Kerja Kosong"