Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Belum Bisa Mencapai Target 100

Hidup emang selalu dipenuhi dengan terget yang harus kita kejar. Motivasinya apaa sih dos. Gue tau kalo gue santai di zona nyaman gue bakal ketinggalan dan selalu ketinggalan. Itu sebabnya mulai dari sekarang gue selalu mencoba untuk menargetkan diri dalam mengejar sesuatu.

Selain dengan usaha juga harus dibarengin dengan doa dan ikhtiar.

Selamat sore bray bray gue.. kembali lagi kalian membaca diary blog pribadi gue siapa lagi kalo bukan Idos si doyanyerocos...brummmmb.

Setelah kurang lebih 7 bulan lamanya gue tidak naik busway, vakum akibat gue jomblo. Haha.. kali ini gue kembali lagi naik gaes. Itu artinya gue bukan jomblo lagi wkwkk. Bukan bukan. Gue masih single sampe sekarang. Emang ngapain naik busway dos?

Gue gatau juga sih ini mau kemana. Gue pengin refreshing ajaa daripada dikosan suntuk bete tidak ada aktivitas sama sekali. Yang ada hanyalah makan tidur makan tidur. Beeuhh. Bobot gue.

Jadi ceritanya gue sore ini mau flashback pas naik busway pertama kali ke Jakarta. Aseli gue merasa kereen banget yaa. Ada mobil jalan diantara mobil lainnya. Apaansi. Maksud gue berjalan di jalan khusus gitu tidak barengan dengan kendaraan lain dan ongkosnya murah bingittt.

Emang ada?

Lah ini yang lagi gue naikin. Busway Transjakarta namanya gaes. Kaleaan ga tau yaah. Wkwkk kampungan upss.

Makanya sini main dah ke Jakarta nanti gue ajakin kalian naik busway. Biar ga ketinggalan jaman. Masa busway aja gatau.

Gubraakkk. Suara panci jatoh.

Gue bete banget dapet cuti 2 hari libur tapi ga kemana mana. Gak asik banget libur cuti gue. Gue kadang yaa pengin jalan jalan kesana kemari membawa alamat.. tet tet.. alamat palsu..

Kalo aja gue udah punya motor. Besar rasanya gue pengin jalan jalan ke tempat saudara, ke tempat temen, ke tempat doi yang ada di jakarta tangerang dan sekitarnya.

Emamg ada doi dosss… gaadaa.. makanya nyari lahh kampret.. iyaa.

Hemmb.

Bulan desember ini penuh dengan cerita yang menarik bagi gue. Disini gue mau ceritain diary blog gue yang berhasil gue tulis selama 2 bulanan.

Gue mulai aktif nulis diary lagi sekitar 2 bulan yang lalu sejak bulan november. Pasalnya gue terkadang suka merasa sia sia banget kalo gue cerita hanya dijadikan omongan udara. Gue doyan banget cerita gaess. Gatau kenapa. Banyak juga yang nyebut gue ini cerewet kaya cewe lagi laper.

Hahaha emang bener.

Atas dasar pasal penyesalan diatas daripada jadi omongan. Mending gue jadikan cerita gue menjadi sebuah karya diary. Jadi kapanpun dan dimanapun bisa dibaca ulang terus menerus sampe gue jadi kakek dan yuli jadi nenek. Wkwkk yuli lagi.

Gue merasa lebih berfaedah jika gue mampu menceritakan keseharian gue mejadi sebuah karya. Karena ketika gue kangen akan masa lalu, bukan omongan yang gue cari. Melainkan cerita dibuku atau di mas word yang dapat gue baca ulang.

Dulu gue sering banget nyebut Microsoft Word dengan sebutan mas word. Karena hanya dia lah yang sabar mendengarkan catatan diary gue.

Dalam situasi yang gue rasakan saat ini adalah…

Gue merasa belum berhasil mengejar target gue dalam menulis diary gaes. Pas diawal-awal gue udah niat nanget itu mau menulis 100 diary sebelum bulan desember. Atau paling tidak pas akhir desember diary gue bisa menulis sebanyak itu.

Tapi entah kenapa sebabnya gue belum berhasil mengejar target tersebut. Gue hanya berhasil diangka 50% nya saja. Hingga saat ini gue telah menuliskan sebanyak 50 diary harian gue selama tinggal disini.

Merasa belum berhasil gue seharusnya lebih semangat jangan malah kendor. Sebisa mungkin semaksimal mungkin waktu gue jangan dibuang sia-sia. Gunakan untuk menulis dan menulis.

Bahkan dulu gue pernah membuat sebuah teori dalam hal menulis. Hingga saat ini diseluruh dunia belum ada yang mengatakan kata-kata gue ini. Termasuk sebuah trik dan cara membuat cerita. Gue pernah mengatakan ini sejak tahun 2014 lalu. Pertama kali gue menulis.

“one day one story, ceritakan saja apa yang kamu mau.”

Kurang lebih begitu kata kata gue dari dulu. Satu hari satu cerita. Jika dikalkulasikan dalam setahun bisa 365 cerita. Namun jika ingin mencapai angka itu kita harus komitmen dan konsisten gaesss.

Satu hari bikin satu diary. Harus bisa membagi waktu. Ceritakan saja apa yang pengin diceritakan.

Namun pada kenyataannya gue belum bisa konsisten hingga pada akhirnya penyesalan itu kembali datang menghampiri. Kenapaa gak dari dulu dosss diterapin. 4 tahun yang lalu andai saja gue produktif mungkin sekarang sudah punya segudang cerita.

Namun sayangnya gue sempet down hanya karena omongan teman teman dan ada sesuatu yang mengganggu. Gue terintimidasi sehingga gue jadi minder dan ngedown. Payaah banget ya gue wkwkwkk

Padahal kalo kata kata gue ini viral bisa jadi gue terkenal kaya tere liye dan boy chandra. Sayangnya gue gabisa mengemas itu secara baik. Hemmb. Gue ini anak nakal mamah. Gue beli permen 10 aja bayar cuma seribu, harga permennya 500 rupiah. Harusnya bayar 5 ribu dos. Iyaa benerrr…

Ada banyak yang perlu gue benahi dan koreksi diri. Mengapaa gue tidak bisa mencapai target itu sendiri. Perlu dijadikan bahan mawas diri atau koreksi diri. Supaya ke depannya lebih bisa lebih produktif lagi doss.

Jangan cepat puas dan terlena. Angka 50 bukanlah besar. Kalo sudah 100 barulah bangga. Karena membuat 100 cerita itu memang tidaklah mudah. Soo... guee harus tetep semangat.

Tarik siss.. semongko.

Gue mau tidur cantik dulu ya gaesss. Gue lanjut nulis diary ini pas gue udah kerja masuk jam 7. Jadi baru sempat melanjutkan cerita ini. Tapi gapapalah. Berhubung gue baru balik kerja dan ngantuk banget. Mending gue tidur dulu. Jangan dipaksakan okeiii..

Thankyouu for reading.. see you next story.. byebyee.

Posting Komentar untuk "Belum Bisa Mencapai Target 100"