Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ulang Tahun Mamah

Sekian tahun lamanyaa gue hidup. Baru kali ini gue tahu kalo mamah gue itu ulang tahun pada tanggal 9 Januari kemarin. Entah apa yang merasukimu huhuuuu..

Melankolis.

Selamat pagi bray bray guee..kembali lagi kalian membaca diary blog pribadi gue siapa lagi kalo bukan Idos si doyanyerocos..brumbb. 

Pagi ini gue masuk kerja seperti biasa jam 9 mulai onduty. Sebenarnya gue nulis ini di hari minggu, tapi gue tetep masuk kerja. Harusnya sih libur. Hanya saja karena gue saking rajinnya kerna jadi twtep masuk.

Hahahaa hoaks publik.

Gue masuk kerja yaa karena emang masih jadwalnya gue masuk kerja lah dodol. Bukan karena gue rajin atau pengin ketemu temen temen kerja. Tapi karena jadwalnya masuk yaa masuk. Gimana sih.

Lagian kalo libur juga gue mau ngapain dirumah gaada kergiatan yang berarti. Mentok mentok main PS. Kalo kalah gue malah bete sendiri. Hahaa gajelas banget emang ini orang.

Lah mau gimana lagi yaa main game itu kan penginnya menang. Lahh kalo kalah yaa sebel doong. Mana gue kalah mulu. Wkwkk

Yasudah minggu gue tetep masuk dong omduty.

Gue tadi rada bloon banget pas dipangfil sama leader. Entah gue yang ga tau atau yang ga terbiasa memakai HT yaa.. itu loh yang biasa dipake buat komunikasi jarak dekat tanpa harus memanggil terlebih dahulu. Tapi bisa langsung. Namanya HT. Bukan pak Hary Tan...jo.

Gue dikasih HT katanya ada paket jebol diatas tabung. Gue lagi dibawah disana nanyain paketnya mau dibawa kebawah apa ntar diambil aja. Gituu kata si rudi. Leader yang panggil tadi.

Nah pas gue pegang HT itu tidak seperti kebanyakan anak anak disini yang menggunakan katakata “Monitor monitor, monitor guss monitor wan monitor rud..” seperti itu.

Lah gue malah bilang. “Halloooo...”

Hahahaa

Sial kampret si wanda malah ngetawain gue anjim malu banget. Berasa anak SD bngt dimata doi.. fuceek fucekk... malu gue. Pegang HT malah bilang Hallo... dikira telfon kali hahahaa.

Hari ini gue mau ceritain tentang kejadian kemarin. Antara gue nangis terharu dan rasa malu karena posisinya gue lagi kerja. Gue malah nangis itu kaya anak kecil.

Bukan karena gue putus sama doi. Pacar aja ga punyaa mana bisa putus. Tapi gebetan banyak. Booommmm.

Gue nangis karena teringat kata kata emak gue. Beliau sejatinya tidak pernah meminta apapun dari diri gue selain rajin ibadah dan utamakan pendidikan. Itu pemikiran orangtua paling cerdas menurut gue.

Gimana tidakk....

Disaat kebanyakan orangtua yang berpendidikan sampai S2 dan S3 sekalipun hanya mementingkan kecerdasaan anak dari segi pendidikan dan bakat. Berbeda dengan orangtua gue gaesss...

Hanya ada dua. Iyaaa.. ada dua.. yaitu ibadah dan pendidikan.

Ketika kedua itu udah aku jalanin, maka orangtua gue otomatis bahagia. Jadi seimbangkan antara ilmu dunia dan akhirat. Agar di dunia bahagia di akhirat juga insyallah bahagia. Karena rajin ibadah.

Lahh moment yang paling bikin nangis adalah ketika gue ngucapin selamat ulang tahun mamah, sehat selalu sampai masidos mbadian mbaatin itu sukses.

Nah pada kata kata sampai suksesnya itu  beeuuhhh ... air mata gue gakuat gue bendung. Itu bener bener kek berasa gue hingga sampai saat ini belum menjadi anak yang sukses.

Gue sendiri kata sukses ini sukses yang seperti apaa yang gue mau sebenarnya. Karena sukses ini kan relatif.

Lu kirim pesan singkat ke pacar lu terus ada kata kata pesan sukses terkirim aja lu udah seneng. Lu tau kalo pesan itu sukses terkirim. Begitu simpelnya kata sukses ini diucapkan ketika sesuatu yang dikejar itu tercapai. Dalam arti pesan, pesan itu terkirim artinya sukses.

Lah gue sendiri tidak bisa mendefinisikan apa itu sukses. Di posisi guebyang sekarang sudah lulus kuliah dan sudah bekerja. Banyak yang menilai kalo gue ini sudah sukses.

And thats right.. itu benar..

Karena gue telah mencapai kesuksesan gue selama menempun pendidikan S1 dan berhasil menyelesaikannya, sehingga bener gue dianggap sukses. Tetapi itu kan berkelanjutan.

Emang setelah lulus gak ada kegiatan lain. Pasti ada lahhh.

Seperti sekarang gue telah bekerja di perusahaan yang gue jalani sat ini. Orang menilai wahh firdaus udah sukses. Habis lulus kuliah langsung bekerja.

Dan itu juga benar kata kata itu. Tidak ada pembantahan untuk menilai kata kata itu salah. Hanya sajaa itu kan penilaian orang.

Bagi yang menjalankan yaa pasti selalu punya tujuan yang ingin dicapai ketika telah tercapai pasti ada lagi tujuan tujuan baru yang harus digapai. Entah apapun ituu.. pasti selalu ada.

Kenapa gue sampe nangis?

Aseli ini bukan berarti gue jadi cengeng dan lebay. Gitu ajaa nangis. Lu gak ngerssaain apa yanvg ue rasain sih.

Ditambah gue ngerasa.. wahhh gue selama ini rajin banget ngucapin ulang tahun ke temen temen gue ke pacar gue ke sahabat gue. Ngucapin selamat ulang tahun hingfa diusia gue ini.

Tapi gue ga pernah selama ini mengucapkan selamat ulang tahun untuk mamah gue. Belum pernah aseli.

Gue ngerasaa. Gue apa gak malu sama diri sendiri. Haaiikkss malu banget gaess.. itu sebabnya gue sampe nangis kemarin.

Menahan perasaan malu sama diri sendiri dan malu sama mamah gue. Pengin rasanya gue minta maaf. Kok iya yaahhh gue baru tau ulang tahun mamah gue itu tanggal 9 januari.

Ya allahh sedih banget. Apalagi ditambah pemikiran emak gue makin tahun makin tuaa. Gue belum menikah dan gue juga belum bisa membuat beliau bahagia seperti seharusnya.

Semua perasaan itu tercampur aduk, hingga tersadar gue nangis ditempat kerja. Saking malunya gue.

Pas gue menoleh kearah anak prosesing. Wahhh ternyata ada bang rahmat lagi liatin gue. Anjimmm tambah malu banget gue.. akhirnya gue nangis sambil ketawa ketawa.

Berusaha menutupi kalo gue itu gak cengeng. Hahahaa

Tapi tetep ajaa mata merah hidung merah ini gabisa berbohong. Gue juga tersedu sedu nafasnya. Yaaa gue bener bener menangis terharu. Sambil ketawa sambil nangis gue plototin mata gue berharap berhenti mengalir air mata ini.

Bukannya berhenti pas gue lihat kamera anjimm lucu bangt jadinyaa mata gue. Itu kaya orang nangis sambil nahan terus ketawa ketawa gajelas tau gak. Coba deh lu praktekin.

Jadi pas gue nangis ini posisinya gue sambil video call sama mamah gue dirumah yang sedang merayakan ulang tahun. Kenapa gue nangis seperti ininya karena sambil vc jadi gue lihat betul ekspresi mamah gue.

Gue ngomong dikit aja udah mewek wkwkkk cengeng bed gue.

Sambil ngucapin ulang tahun mamah gue ngasih pesan pesan untuk diri gue gaesss.. itu bener bener seorang ibu terbaik yang pernah gue lihat yang pernah gue dengarkan selalu kata katanya.

Beliau hanya meminta gue supaya tetap semangat, rajin ibadah, dan jika sudah punya keputusan yang mau diambil maka mantapkan. Mamah hanya bisa mendukung.

Kemudian gue minta mamah supaya doain gue, dukung terus cita cita gue gaes. Dan terlebih niat besar gue pada tahun ini supaya gue bisa melanjutkan sekolah bahasa inggris selama 3 bulan kedepan nanti di Pare. Gue minta doa supaya gue diberi kelancaran dalam belajar.

Dan harapan gue tahun berikutnya gue udah lancar ngomong pake bahasa inggrisnya. Sebagai modal gue untuk menaikkan karir dalam dunia kerja.

Terakhir.

Gue minta mamah gue supaya selalu menjaga kesehatan. Selalu fresh hari harinya. Makan makanan yang sehat. Bulan ini gue mau kirim uang bulanan tapi agak telat.

Dikarenakan uang gaji bulan ini ada sedikit problem info dari pusat. Jadi uang yang gue dapet dirasa belum sepenuhnya karena ada sedikit kesalahan data yang diinput oleh bebeb hrd gue, riska.

Hemmm jadi daripada gue tahan sendirian, lebih baik gue ceritakan sama mamah. Dan alhamdulillah mamah selalu memberikan jawaban terbaiknya.

Dan selalu mengungkapkan dengan kesederhanaannya.

I love you mamahhh... Selamat ulang tahun mahh... masidos setiap hari selalu mendoakan mamah.. dengan doa doa yang baik..

Robbighfirlii dzunubii waliwaalidayya warkhamhumma kamaa robbayani soghirooo.. ammiinn ya allah.

Thankyouu for reading gaess..

See you next my story and... bye byee...

Posting Komentar untuk "Ulang Tahun Mamah"