Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gak Mikir

Ditengah sibuknya pekerjaan yang gue jalanin, gue selalu menyempatkan diri untuk selalu berusaha memperbaiki diri. Entah apapun cara yang gue lakuin. Mulai dari beribadah hingga berkomunikasi dengan rekan kerja.

Beeee strong, jangan malas berinstropeksi.

Selamat pagi bray bray guee..kembali lagi kalian membaca diary blog pribadi gue siapa lagi kalo bukan Idos si doyanyerocos..brumbb.

Pagi ini gue masuk kerja mengenakan baju batik. Bertepatan hari jumat, perusahaan temapat dimana gue bekerja menerapkan aturan setiap hari jumat memakai kemeja batik dan setiap hari sabtu mengenakan pakaian bebas yang penting sopan.

Gue memakai batik tapi tidak terlihat batik. Pasalnya motif yang gue beli ini lebih mirip baju pantai dibandingnkan batik. Tak apalah. Saking jarangnya gue pake batik jadi tak bisa membedakan mana baju btik mana baju pantai. Heheheee

Gue sering pake batik juga mentok pas jaman SMP dan SMA dulu.. karena diwajibkan menggunakan batik setiap hari rabu dan kamis. Mau gak mau yaa harus gue ikutin.

Ada itu temen gue dulu waktu SMA, disaat yang lain menggunakan seragam batik karena hari kamis. Ehh dia malah pakai seragam pramuka. Dikira dia pas bangun tidur itu hari jumat.

Gue tau dia anak pramuka. Tapi gak gitu gitu jugaa dodol wkwkk..

Karena beda sendiri jadi berasa jagung diantara tumpukan beras. Apasih dosss maksudnyaa.. ya paling jelas palling nampak. Untungnya dia temen baik gue. Saking baiknya gue ajak dia ke kamar mandi huat tukeran baju.

Udahh broo gue aja yang pake pramuka biar gue yang malu, eluuuu tetep pake batik ini punya gue. Oke doss oke dosss. Pas udah mau tukeran baju. Gue baru sadar kalo ternyata celana dalam gue juga ketuker. Ihhh goblok.

Mana celana dalam gue belom gue cuci itu ada kali 4 hari. Soalnya air dirumah lagi konslet.. mampuss.. moga aja temen gue ga main gitar dikelas (main gitar = garukgaruk).

Beneran doong.

Pas dikelass dia main gitarr hahahaaa.. sambil menatap sinis ke gue, dalam hati gue berkataa... mampus wkwkwkk sorry bray gue lupa.

Napaa gue jadi ngomongin seragaam begeee wkwkk

Lanjutt dahh..

Gue sebenarnya disini mau nulisin kekesalan gue kemarin pada rekan kerja gue. Dia kayak gak mikirrr banget apa yaa. Pasalnya kita sudah berusaha semaksimal mungkin dalam bekerja. Tapi kenapa tetep salah

Hemmb. Orang kalo udah terbiasa mencari kesalahan pasti adaa saja celah menemukan kesalahan orang lain. Heran guee.

Jadi gini gaess ceritanyaa nih yaa.. sambil ngopi napa ngopi bacaanya biar pas baca suntuk tinggal sruput ajaa itu kopi didepan muka. Ettt depan mejaa geblekk. Ya gitulah.. kalo bisa boleh itu tambahin singkong goreng atau jagung. Biar kentutnya bau

Setelah kerja seharian itu gue bener bener cape banget aseli. Seperti biasa gue melakukan pengecekan area setiap mau jam oulang. Guna menghindari ocehan tetangga karena pas doi masuk lapangan masih berantakan.

Biasanya gue chek itu nunggu mesin automatik nya mati dulu baru gue cek. Karena kalo nyala itu ngeri banget cuyy.. namanya juga mesin yaa gapunya perasaan. Amit amit kalo terkadi kecelakaan bisa berbahaya.

Maka dari itu gue menghindari pengecekan disaat mesin masih menyala. Sebaiknya pas mati. Dan jangan lupaa tetep berdoaa supaya diberi keselamatan dan jodoh yang baik.

Apa hubungannyaa idossssssss. Heheee nyengir.

Gue minta ke leader anak prosesing supaya mematikan mesinnya jangan terlalu mepet sama jam pulang. Karena biasanya klo mepet yang ada anak anak yang dilantai bawah itu sudah pada turun dari area sortiran.

Itu artinya ketika ada paket yang jalan malah gaada yang nyortir. Yang ada muter muter doang itu paket di mesin. Gaada yang nyortir sih. Hayoo luuh gimana ceritanya.

Ada si wanda sama rudi langsung gue bilangin kata kata itu. Bang mattin mesinnya setengah jam sebelum balik yee. Biar gue bisa maksismalkan pengecekan area.

Kata doi “okee dossss...” sambil memberi isyarat like.

Pada saat mesin mau dimatikan posisinya gue masih mainan hape. Kalo gak salah gue lagi video call sama gebetan gue anak jakarta pusat. Tepatnya anak kemayoran namanya yuni. Wkwkk

Waktunya kerja malah video call.an... hemm idoss idoss..

Yaa habiss gimana lagi. Yuni cantik dan nampaknya dia juga suka sama gue kalo dilihat dari senyum senyumnyaa. Yaa gue ladenin. Gue suka ga tahan kalo ada cwe cantik yang naksir ama gue. Wkwkk buaya.

No  no noo.. just for friend.. hanya untuk berteman baik. Jadi kita chatingan layaknya teman yang sedang dekat. Hehee

Sambil gue vc doi gue ga sadar kalo sekarang sudah jam 6 kurang 15 menit. Auto dibawah gaada anak sortiran, jadi barang gabisa gue turunin doong. Yaudahh gue melakukan pengecekan seperti biasa. Barangkali ada paket yang terpental.

Pas jalan di buangan kuning ternyata banyak paket yang terbuang. Waduhhhh. Gue langsung ambil karung terus kantongin itu satu persatu. Hingga pada akhirnya sampai penuh lah itu satu kantong paket terbuang mesin. Beratt cuyy.

Lagian kenapa ga dibuang aja sih dos ?

Gabisaa.. gue soalnya ngehargai pendapat temen gue si eno. Meskipun dia tengik yaa. Tapi diam diam gue ngehargai dia. Kemarin doi bilang. Sebaiknya klo aada paket kaya gini terbuang itu dibawa aja doss. Ke office. Biar nanti di serah terima sama team berikutnya.

Okee gue turutin. Meskipun sempat debat dikit. Karena sebelumnya gue udah kordinasi sama si tono team sebelah. Kalo ada paket buangan yang gua taro disini biarin aja yaa. Namti biar anak prosesing aja yang proses. Terus kata doi oke doss gapapa yang penting area bersih.

Atas dasar kerjasama itu setiap kali gue nyisir area paket paket yang terbuang itu gue taroh di tabung. Ehhh apa kata si eno suruh bawa ke depan office ajaa. Mana sempet debat dulu lagi. Berhubung gue jyga lagi vc ya kann ntar doi tau klo gue lagi debat.

Yang ada doi malah jadi takut klo ketemu gue. Ternyata idos galak yaa kalo lagi dwbat wkwkk.. engga sayang. Kalo sama kamu engga kok.. aszeekkkk buaya level 5. Hahahaa gulingan.

Its okey gue ikutin kemauan si eno. Karung yang gue bawa tadi langsung digeret ke depan office. Biar team selanjutnya yang proses. Selain itu juga biar si eno yang bawel itu diem.

Kalo doi ga diturutin suka bawel dah itu orang. Wkwkkk santai aja eno.

Menjelang pulang area sudah dipastikan clear. Okelahh gue bisa santuy pulang sama sahabat gue bamg darry. Doi ini supir pribadi gue di kerjaan wkwkk... sebelumnya bang samsul. Tp berhubung bang samsul dipindah team. Apa boleh buat. Hanya bang darry yang selalu ada.

Aszeekkk... kawan kitaa... bang derry hehehee

Sampainya gue dirumah tak lupa gue langsung mandi, sholat, dan ngaji. Wesshhh anak santri. Iya dong. Meskipun mondok gue Cuma setengah tahun di pondokan Darul Mujahadah.

Tapi ilmunya masih gue amalkan hingga sekarang. Kebiasaaan baiknya semasa gue di pondokan. Hehee.. sempet jauh dari kebiasaan ini pas gue akhir2 kuliah.

Alhamdulillah sekarang sudah membalik kebiasaan itu kembali.

Gue beli makan ditempat bude seperti biasa. Nah pas mau makan dirumah. Gue buka whatsapp dulu dong kali aja doi chat gue kan. Ternyata betul. Doi kangen sama gue wkwkk. Kangen doang.

Terus gue buka dingtalk dengan penuh perasaan ngeganjel. Karena pas gue mau balik sempat debat dulu itu kan sama si eno. Daaan ternyata betul. Sesuatu yang tidak mengenakan itu benar adanya. Pas gue baca.. gue sampe dibuat pengin marah pengin ngomel tapi gue tahan tahan.

Udah dos buat apaa ditanggapi buat apa direspon buat apaaaa... kata kata buat apaa ini mengganggu selera makan gue. Yang tadinya mau makan jadi gak mood makan. Dan lebih2 kata kata orang yang gak mikir ini yang mengganggu otak gue.

Pengin gue samplong pake sandal swallow gue yang baru beli 10rb.

Kenapa sih dos?

Tau kan paket buangan yang udah gue kumpulin itu gue taro di depan office. Gak mikirrrr kali yah mereka.

Mereka komentar dengan kata kata yang menurut gue bikin gak enak hati. Bikin naik darah, bikin mangkel, karena sesuatu yang gue telah kerjakan dengan penuh keringat dengan entengnya mereka seakan menyalahkan gue sama si eno. Beeerrruuhhddd.

“Ini paket di depan office kebiasaan banget gak langsung dijalankan. Kelakuan team siapa ini. Bilangin min sama anak anak yang dilantai dua. Jangan dibiasain...” nada nada lagak orang paling bener.

Gak mikir kali dia.

Mana mungkin gue jalanin disaat anak sortiran udah pada pulang jooooo. Yang ada paket itu ngendek muter muter doang. Ya kalonhilang kalo rusak siapa yang nanggung.

Gedekk dah gue kesel banget.

Tadinya mau makan malah jadi gak napsu makan. Sambil tarik nafas dan berkata. Buat apaa dos di respon dah biarin ajaa.. sabar tenang dan kondisikan. Udah gue Cuma bisa berkata seperti itu dalam hati maahhh membaraa.. astaghfirullah gak mikir banget itu orang.

Last. Gue akhirnya makan setelah gue tebawa esmosi sesaat. Hemmmbb.. tapi tetep bikin kenyang karena sebelum gue makan baca bismillah dulu biar afdoll.. aszeekk

Udah lah gaeezss gitu si kekesalan gue kemarin pas udah cape cape tapi malah ditegur. Kan ngeselin banget. Mereka kaya gak mikir ajaa gitu. Kebelet kentut guee... brruutthhhh. Ahhh..

Thankyou gaess.. see you next my story.. bye byee..

Posting Komentar untuk "Gak Mikir"