Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harbolnas Hari Yang Melelahkan


Beuhhh gila banget emang peakseason 12.12. Paket banyak banget yang masuk. Tapi perlu disyukuri karena ini akan membuka jalan rezeki bagi pelaku bisnisnya.

Sedangkan gue.

Tau sendiri gue kerja di bidang ekspedisi paket, pasti kena imbasnya cuy.. tapi juga perlu disyukuri. Dengan adanya event peakseason ini gue jadi tau arti kerja sesungguhnya. Wkwkk

Selamat sore brayyy.. kembali lagi kalian membaca diary blog pribadi gue siapa lagi kalo bukan Idos si doyanyerocos.. brumbb

Sore ini gue menulis sambil berdiri gaes. Cape banget jalan dari kesana kemari nyari paket yang salah sortir sama yang rusak rusak gitu. Ditambah hari ini terasa pengap sekali. Kaki gue aja sampe gemeteran. Kenapaa emang ???

Kebelet kencing wkwkkk

Baru kali ini gue merasa kerja beneran. Wkwkk sebelum2nya gue bisa santaisantai gitu di kerjaan. Nah kali ini gue tidaaaaaaak bisaaaaaa.

Sekarang gue harus banyak action banyak gerak banyak bertindak dan lebih aktif lagi. Kenapa? Soalnya gue dipindah area. Haeehaeeehaeee nagis mewek.

Dari sebelumnya gue jaga area jabodetabek terus remove ke lantai 2 tempat automatic sortir. Entah apa motivasi leader memindahkan gue ke tempat yang penuh dengan orang2 tengik…

Hahahaa

Bukan tengik kaya si bahri atau si samsul, lebih lagi seperti bang darry. Tapi orang orang yang sukanya ngomongin di belakang. Mereka suka banget ngadu2in padahal yang diaduin bukan domba. Melainkan manusia. Suka ajaaa sampe gue pernah jadi korbannya.

Hemmbbbss.

Terlepas dari itu semua bener atau tidaknya gue juga gatau. Intinya gue merasa kesal dipindahkan kesini. Guee udah nyaman itu di jabodetabek. Gue bisa santai kerjanya. Bisa sambil nulis. Bisa sambil chat doi di wa dan instagram.

Sedangkan diatas??? masih bisa juga sih tapi curi curi waktu.

Mungkin kalo sudah sebulan adaptasi baru bisa kali gue menemukan waktu yang pas untuk kembali menulis diary. Soalnya disini gue merasa susah untuk mencari waktu yang luang. Hemmb.

Lebih lagi kalo nanti pas hari kerja senin-jumat banyak orang kantor masuk pagi. Pasti lebih ribet lagi. Ini aja gue bisa sambil nulis karena gue masuk hari minggu. Orang kantor weekend.

Makanya gue masih bisa sambil menulis.

Gue gatau apa yang ada dipikiran anak prosesing melihat gue berdiri tegak sambil menatap hape terus jari menulis dengan kencangnya. Karena emang kecepatan ngetik gue bisa dibilang bagus. Meskipun beberapa tipo sih. Kaya misal gue nulis siang tapi ngetiknya sayang. Jauh bangettt... buat modus lumayaann bokehhhh hahaha

Kali ini gue pengin nulis diary hari ini. Atau lebih ke perasaan gue setelah dipindah ke lantai dua ini sih. Dari yang sebelumnya kerja gue santai, sekarang menjadi kerja gue tidak santai. Auto... kali ini gue bener bener kerja gaesss..

Jancoookkk.

Cape banget dari ujung ke ujung gue ngecek banyak karung gitu kan. Kalo ga dikerjaain gue ga dapet data. Kalo dikerjain gue dapet lelah. Hayoo lu mau pilih yang manaa coba.

Kalo gue sih.. milih ngerjain sambil chatingan sama yuli.. ya tapi kalo dibales.kwkwk

Idos geblek emang. Paling bisa ngakal2 waktu. Yaa mau gimana lagi. Gue harus seperti ini biar gue freshhhh. Karena emang cuma blog tempat gue bercerita dan bener bener bisa ngertiin gue.

Soalnya blog ga bisa ngomong. Diem ajaaa yang penting monets wkwkkk

Gue mau lanjut tulisan ini ya gaes.. gue break nulis diary ini udah 3 harian. Karena paket menumpuk banyak banget di gateway. Gue harus ekstra kerja keras dalam menjalani pekerjaan.

Sebenarnya gue disini mau ceritain tentang perasaan gue dipindah ke lantai 2 ini itu gimana. Tapi berhubung gue break lama 3 hari jadinya bingung mau mulai lagi dari mana. Saking sibuknya 3 hari kemarin jadi baru sempet buka diary lagi. Gapapa lahh..

Gasssss 

Kemarin gue sibuk disebabkan banyaknya paket yang masuk. Berhubung sekarang sedang peakseason 12.12 bulan desember.. hmm mungkin kalian sudah banyak yang tahu ya kan.

Jadi....

Di Indonesia itu sekarang ada hari nasional baru gaes.. buat lo yang belom tau, hari itu jatuh setiap tahunnya pada tanggal 12 Desember (12.12). Pemerintah menamai hari tersebut dengan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas).

Kenapa si harus belanja online?

Karena setiap market place atau start up online shop semuanya berlomba lomba mengadakan promo akhir tahun. Lebih tepatnya promo harbolnas. Atau lebih enak lagi promo gratis ongkir dan cashback. Atau atau atau... apapun itu istilahnya minumnya tetap teh botol sosro.

Yaa begitu.

Selain itu juga banyak sekali olshop yang membanting harga dengan promo gratis ongkir ke seluruh Indonesia gaes.. bukan berarti tanpa minimal belanja, semua ada minimalnya. Misal belanja 50rb gratis ongkir 10rb, belanja 500rb gratis ongkir 30rb atau seterusmya.

Semua tergantung dari manajemen toko online itu sendiri. Masing masing berbeda dalam mematok jumlah besarnya promo yang diadakan. Ditambah dengan potongan harga dari seller untuk menarik pelanggan mereka menggunakan teknik marketing S3. Gratis ongkir, potongan harga, dan Barang bagus. Cobaa dengan adanya penawaran seperti ini siapa yang tidak tertarik.

Kalo gue sih menilainya ini hal yang wajar yaa bagi pelaku usaha. Karena jika mereka tidak menggunakan ilmu markets seperti ini yang ada justru barang dagangannya stuck digudang. Karena tidak memainkan harga pasar. Jadi gue setuju banget.

Disini bukan berarti gue mau nulis istilah atau pengertian dari harbolnas itu sendiri gaes. Mungkin lebih jelasnya kalian bisa baca aja langsung sama mbah google yang lebih detail menjelaskan secara keseluruhan apa itu harbolnas 12.12. Coba cekkk...

Gue sendiri disini sebagai karyawan yang bekerja di bidang ekspedisi paket merasakan betul. Pengapnya dari promo 12.12 ini. Karena sekarang ajaa gue udah 6 hari kerja lembur. Aseli….

Masuk jam 12 malem pulang jam 12 siang, masuk jam 12 siang pulang jam 12 malem, masuk jam 9 pagi pulang jam 9 malem, gitu ajaaaa terus sampai kiamat. Badan pegel mata ngantuk waktu tidur berkurang. Masyallahhh nikmatnya dunia yang penuh tipu tipu ini gaes..

Stop tipu tipu…

Sekarang gue masuk jam 9 pagi. Itu artinya gue pulang jam 9 malem jikalau mengharuskan lembur lagi. Tapi klo gue liat2 sih sekarang barang yang masuk sudah mulai normal kembali.

Tidak segila kemarin dari tanggal 11-17 desember. Beuhhh itu gila banget.

Per tanggal 16 ajaaa paket mencapai 20 juta. Infonya sihh perusahaan gue memecahkan rekor di harbolnas ini.

Bisa dibilang ini rekor pertama. Kemungkinan masih ada rekor selanjutnya. Bayangkan 20juta paket cuyyyy. Itu kalo paket diduitin berapa triliyun uaaang... harrrggghhhh pengin nangis rasanya.

Kok nangis doss?

Gue 5 juta aja udah gue anggep gede banget penghasilan gue tiap bulan, lah ini mencapai triliyun.. hah pengap hidung gue, pake masker daritadi.

Parahh udahh.

Gue tutup dulu deh diary gue. Ntar lanjut di sebelah ya gaes.. diary gue selanjutnya. Gue masih pengin ceritain serunya peakseason 12.12 ini sih. Tapi klo dipretelin disini bisa panjang lebar.

Ntar lu malah ga fokus sama ceritanya. Jadi gue cukupkan saja okeyy...

See you next my story. Sehat sehat yah kalian.. byebyee..

Posting Komentar untuk "Harbolnas Hari Yang Melelahkan"