Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Enam Hari Gila

Badan pegel kaki pegel ngantuk banget. Mata udah kaya panda mau empupp. Kaki udah kaya kuda mencrett tanggung bulan. Celana udah kaya anak teknisi klepot pootttt.. baju bau asem seperti bau mantan pas berduaan di….. Ehh maksud gue pas lagi lari bareng doi keringetan di tempat olahraga.

Terus kan bau asem. Nahh gitu lah baunya. Btw mantan yang mana yahh.. buaaanyakkk. Baca buaya tanpa n.

Selamat siang bray bray guee..kembali lagi kalian membaca diary blog pribadi gue siapa lagi kalo bukan Idos si doyanyerocos..brumbb. 

Siang ini adalah hari onduty gue yang ketuju. Semoga aja hari ini tidak gila lagi seperti satu minggu yang telah berlalu. Semogaa.. ammiinn..

Gue lagi duduk sambil nunggu paket lewatan yang tidak terbaca automatik sortir. Banyak banget paket paket yang tidak terbaca mesin otomatis disini. Menumpuk hinggu satu karung lebih. Penyebabnya karena barcode tidak terbaca. Indikasinya kekecilan.

Ada juga karena operator sortir salah menaroh posisi paket sehingga paket tidak terbaca mesin. Dan masih banyak lainnya penyebab paket paket ini tidak terbaca mesin automatik sortir.

Gue pengin istirahat sejenak sambil nulis diary. 10 menit sajaa. Setidaknya gue udah dapet 5 paragraf. Hehee

Sambil nunggu paket lewatan penuh. Bolehlahh gue nulis dikit.

Kali ini gue pengin ceritain enam hari gila kemarin gaes. Masih berkaitan dengan peakseason 12.12.

Tidak seperti biasanya gue kerja sampai ganti celana 3 kali dalam seminggu biasanya cuma sekali atau dua kali lah kalo bener bener gue kerja keras karena area kerja gue emang rada kotor berdebu.

Baru dua hari kerja celana gue terkena kotoran yang di tabung A Spot gue kerja. Nempel gitu kan di celana. Kotor banget.. ini gimana gue kalo tak pake sholat. Jadi kurang mantep aja kalo sholat pake celana kotor.

Akhirnyaa gue pake aja dulu setidaknya sampai 2-3 hari lah. Gue pake celana chinos warna krim. Jadi mudah kotor. Ditambah pas gue bersihin area ngambil paket2 yang terbuang gitu kan tangan jadi kotor, nah gue langsung megang celana.

Gblkkkkk.

Jari gue membekas dicelana. Aduuhh kotor banget.

Dalam pikiran gue selalu mengingat iklan rinso. Gue inget banget jargonnya itu masih membekas dibenak kedodolan otak gue hingga sekarang. Padahal iklan tersebut dari jaman gue masih ES DE sekitar 2005an sudah tayang itu iklan. 

Sekarang sudah 2020 doss.. anjirr lama banget.

Jargon iklannya itu “BERANI KOTOR ITU BAIK"

Its okay.. jika gue berani kotor itu artinya baik dong buat gue.

Jadi pas tangan gue kotor gue usapin ke baju temen gue dan doi berkata anjirrr kotor ini... seketika gue jawab itu baik broooo.

Karena BERANI KOTOR ITU BAIK. Muka gue nyengir dengan penuh kebiadaban. Apapun itu yang kamu bayangkan wajah nyengir biadab gue itu bener begitu. Bener bener biadab.

Temen gue melotot ke arah gue sambil pasang muka kesel kan. Gue nyengir sambil natap matanya. Ada kali kita tatap tatapan dulu 5 menit sebelum akhirnya guee.. kabuuurrrrrr.... janccookkk idoss.

Hahahaaa

Parah banget imajinasi gue. Kotor bener kotorrrr.

Enam hari gilaa gue merasa seperti menjadi robot perusahaan. Yang dapat disetir hanya dengan menekan tombol on off. Gue gatau tombolnya sebelah manaa ini on off pada diri gue.

Pas gue ke toilet kencing. Pegang. Ohh ternyata ini kali yang dimaksud on off nya gue. Soalnya kalo terkena sleting itu bisa berbunyi aaawwwh. Sedangkan jika aman berbunyi ahh lega. Yayayaa jadi tau gue. Ternyataa ini tombolnyaaa.

Gue disuruh inilah itulah sama perusahaan. Karena emang pekerjaan gue harus begini si. Gue diperusahaan sebagai team quality control. Kerjaannya yaa mengamati standar kualitas produk yang jadi brand perusahaan.

Berhubung kita di ekspedisi paket. Jadi kerjaan utama gue yaa memantau standarisasi paket. Jika tidak standar maka dengan sigap gue akan mengambil senjata andalan. Apakah itu. Yaaaaaaaa LAKBAN coy.

Tanpa lakban hidup gue serasa hambar di pekerjaan ini. Gue bener2in paket yang rusak jebol atau sobek sebelum akhirnya sampai ke tangan pembeli.

Masalahnyaa pas peakseason 12.12 kemarin volume paket yang rusak meningkat tajam seiring dengan banyaknya jumlah paket yang masuk. Aarrgghhh gue benerin ada kali sekitar 100 paket hari itu. Manaa gue jaga spot sendirian kan. Biasanya palingan 20-30 paket yang bisa gue benerin dalam sehari.

Sebagai tipikal cowo perfeksionis. Dalam bekerja gue gapengin ada sedikitpun celah yang tidak sempurna. Jadi pas benerin paket gue pastikan semua paket yang gue handel harus memenuhi standar quality. Gue bener bener seorang quality control yang melakukan itu dengan sepenuh hati. 

Meski pada akhirnya bukan gue yang terlihat bagus. Melainkan, bang samsul. Wkwkwk

Kok bang samsul si idos geblekk. Ahahahaa sorry bang samsul.

Sekitar enam hari lamanya gue kerja seperti ini gaes. Berangkat jam 12 siang pulang jam 12 malem, terus ganti shif masuk jam 9 pagi pulang jam 9 malem. Itu pun kalo pulangnya ontime yaa. Klo gak ontime. Gue biasanya molor 30-50 menit. Pas balik gak langsung tidur, tapi rebahan dulu baru tidur.

Sama ajaa kampretttt.

Longshif ini bener bener gila. Membuat semua karyawan gateway merasakan betul. Pengap nyaa harbolnas. Volume meningkat kerja menjadi lebih ekstra dan tentunya tanggung jawab menjadi lebih besar. Oh yaa ada satu lagi, dompet terkuras.

Kenapa bisa begitu.

Karena dengan kerja longshif ini kebanyakan orang cape lelah dan lapar. Sehingga untuk menutupi itu semua mereka harus makan lebih banyak dari biasanya.

Sama seperti gue anjimmm. Biasanya gue makan sehari 2 kali. Kadang 3 kali. Itupun jarang makan nasi, lebih seringnya njajan siomay, jus, dan whine. Anjirrrr whinee.

Iyalah gue minum air putih muntah. Songong betttt.

Jadi kemarin gue sehari makan bisa 4 kali sama njajan gaes. Duit gue bocor dengan sendirinya. Yaampun. Sehari bisa habis segini banyaknya. Berbanding terbalik ketika gue masih kuliah.

Pas jaman kuliah gue bener bener ngirit sengirit ngiritnya kaya motor injection. Honda ajaa kalah ngiritnya sama gue. Sehari gue paling gede pengeluaran 20rb. Itu ajaa udah gede banget. Karena gue sekali makan langsung banyaaak. Sampe menggunung.

You know lahhhh anak kosan.

Temen temen gue sampe pada heran. Ini mahasiswa apa kuli bangunan. Dieem ahhh bct lu. Gue yang makan lu yang komen. Mending dia yang bayarin. Gue nunjuk orang yang lagi pacaran.

Pada intinya gue merasa gila banget enam hari kemarin gaes. Hidup gue seperti didalam mimpi. Tidur hanya berapa jam doang terus udaah masuk kerja lagi. Luar biasaa bangeetttt.

Kerja makan tidur kerjaa lagi.. gitu ajaa terus.

Kepala udah kliyengan mata panda hidung berkunang kunang. Salah woi. Mata mata mataaaa bukan hidung. Gitulah gue sampe gak fokus. Sampe mata berkuning kuning. Terserah lohh dahhh.

Tetapi dengan semua kepadatan aktivitas gue kemarin gue belajar banyak akan pentingnya memiliki semangat kerja tinggi. Ternyata kerja beneran itu cape gaess. Baru kali ini gue rasain wkwwkkk

BADJEENGAAAAANNNN.

Selain itu juga ada hikmah yang dapat gue petik. Yaitu.... gue jadi berangan angaan tinggi.

Gue dapet lembur 1 hari ajaa lumayan. Ini lembur sampe enam hari. Aaaaaaaa pengin lebih gede dapet gajinya. Dalam angan angan gue sih ini gatau nantinya berapa besar yang masuk ke atm.

Setidaknya gue jadi banyak berdoa hehehee

Sekian dulu gaes... lanjut ke diary sebelah.

Thankyouu for reading.. see you next my story.. bye byee..

Posting Komentar untuk "Enam Hari Gila"